WPT

Tes WPT (The Wonderlic Personnel Test) adalah alat uji atas kemampuan kognitif umum yang telah digunakan secara meluas di seluruh dunia sejak 1937. Kemampuan kognitif sering diartikan sebagai intelegensi umum dan digunakan untuk mengukur kemampuan individu dalam belajar, memahami instruksi, serta memecahkan masalah.
Instrumen tes WPT terdiri 50 item pertanyaan yang harus diselesaikan dalam waktu 12 menit dan dirancang untuk mengukur kemampuan mental umum pada proses seleksi karyawan. Item tersebut terdiri dari pengetahuan umum, persamaan dan perbedaan dalam materi verbal dan nonverbal, kosa kata, visual-spasial tugas, penalaran, abstraksi, dan perhitungan matematika.
Tes ini juga digunakan untuk menilai kemampuan calon karyawan untuk belajar dan pemecahan masalah dalam berbagai jenis pekerjaan. Pertanyaan WPT mencakup perbandingan kata, kalimat yang dikacaukan urutannya, paralelisasi kalimat, mengikuti petunjuk, perbandingan angka, deret angka, analisis gambar geometri, dan soal-soal cerita yang membutuhkan kemampuan logika atau matematika untuk menyelesaikannya. Scoring dihitung sebagai jumlah jawaban yang benar diberikan dalam waktu yang ditentukan.
Skor 20 menunjukkan kecerdasan rata-rata. Pelamar dengan skoring yang lebih tinggi akan belajar lebih cepat, menguasai materi yang lebih kompleks, dan membuat keputusan yang lebih baik dengan informasi yang terbatas. Pelamar dengan skoring yang lebih rendah akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan tugas, instruksi spesifik dan konstan, dan rutinitas pekerjaan standar.Tes ini dirancang untuk memberikan gambaran kepada pimpinan dan konselor karir dengan pemahaman yang lebih besar berupa kemampuan kognitif dari orang-orang yang mereka wawancara, latih, awasi, atau nasihati. Internal konsistensi reliabilitas dari berbagai WPT 0,88-0,94 sedangkan alternatif-bentuk keandalan memperkirakan berkisar 0,73-0,95 (Wonderlic, 1992). Test-retest reliabilitas berkisar 0,82-0,94 (Dodrill, 1983; Wonderlic, 1992).
Dengan memiliki paket software WPT, Anda akan sangat terbantu dengan pekerjaan skoring yang biasa anda lakukan secara manual, namun sekarang anda hanya butuh meng-input jawaban testee dan hasil skoring akan keluar secara otomatis.
Berapa investasi yang Anda butuhkan untuk paket software koreksi WPT (Wonderlic Personnel Test) tersebut?  Jika Anda berminat memiliki software koreksi tes WPT ini silahkan pesan sekarang juga.
software WPT (1)
Cara pemesanan:
Silahkan transfer Rp 450.000,- untuk pembayaran software tersebut ke Rekening
a/n                 : Wahyu Prasetyo
Bank              : BNI
No.Rekening : 0249365265
ATAU
a/n                 : Wahyu Prasetyo
Bank              : BCA
No.Rekening : 2952256778
Konfirmasi transfer :
Telepone 081328998215
Whatsapp 08563152632
Pin BB 57A79EC8
—————————————————————————–
psikologi tes, alat tes, tes tipe kepribadian, tes tes psikologi, alat tes kepribadian, tes tes kepribadian, tes personalitas, tes kepribadian psikolog, alat-alat tes psikologi, tes tentang kepribadian, kepribadian tes, tes kepribadian adalah, tes uji kepribadian, psikolog tes, tentang psikolog, artikel psikolog, ilmu tentang psikolog, artikel tentang psikolog, soal psikotes karyawan, test tipe kepribadian, software psikotes, test papi, lembaga psikotes, alat psikologi,

 

Leave a Reply