Alat Tes Psikologi untuk Rekrutmen

By | September 22, 2014

Merekrut karyawan tidak gampang sebenarnya. Karena peraturan dalam sebuah perusahaan memberikan rambu rekrutmen karyawan baru harus melalui beberapa tahap. Salah satunya adalah dengan tes psikologi atau tes psikotes. Banyak kalangan HRD yang masih belum mafhum, harus menggunakan alat tes psikologi apa untuk keperluan rekrutmen karyawan.

Sebenarnya alat tes psikologi untuk rekrutmen karyawan ditentukan sendiri oleh HRD. Jadi keputusan diterima dan tidaknya seorang calon karyawan di perusahaan ditentukan oleh HRD / perusahaan. Hal itu didasarkan pada hasil tes psikologi.

Mengenai alat tes psikologi yang dipakai untuk standar rekrutmen karyawan ditentukan pada kebutuhan perusahaan. Jika hanya dibutuhkan pada segi kepribadian dan faktor intelegensi saja, bisa dilakukan pada beberapa alat tes psikologi. Misalnya bisa menggunakan alat tes psikologi DISC, PAPI KOSTICK, IST atau WPT.

Tapi masalah untuk skoring tes psikologi, yang membuat HRD sibuk dengan kegiatan proses skoring yang tak kunjung selsai. Karena skoring tes psikotes itu memang sangat rumit.

SOFTWARE SKORING PSIKOTES LEBIH MUDAH DAN OTOMATIS.

DOWNLOAD EBOOK PANDUAN SKORING KOREKSI TES PSIKOLOGI GRATIS

Ebook Panduan Skoring Psikotes (1207 downloads)

Software Psikogram Gabungan (608 downloads)

 

Berminat hubungi kami via telepone atau email

Telepon / WA 08563152632

Pin BB 57A79EC8

Email : softwarepsikotes@gmail.com

2 thoughts on “Alat Tes Psikologi untuk Rekrutmen

    1. admin Post author

      terima kasih sudah berkunjung di webiste kami. Kami akan berkunjung ke website anda. Terima kasih

      Reply

Leave a Reply